Saturday, November 14, 2015

Saya Pulang Kampung #6

Berdebu sekali blog ini!

Gue ga ngerti kenapa bulan ini gue jadi sibuk banget. Like, bener-bener sibuk. Percaya ga?

Semester 3 setan-setannya udah pada mulai keluar dalam bentuk grammar dan kosa kata Korea yang semakin kayak setan. Kepanitiaan gue juga tidak jauh berbeda karena menuntut untuk sering-sering buka hp (yang berujung malah buka macem-macem) dan bolak-balik ke banyak tempat (menatap Stadion UI dan FISIP dengan tajam).

Tapi yha gue kembali ke Tangerang, gue sedang duduk nyaman di depan komputer tercinta dan gue siap menulis kembali.

Melanjutkan Saya Pulang Kampung Series, ga kerasa udah masuk ke post 6 aja. Mungkin ada yang bosen kenapa gue masih nulis tentang nih series, atau mungkin ada juga yang menunggu-menunggu, kalau tidak adapun ya sudah tidak apa.

Jujur gue pun agak bosen nulis tentang SPK (yoi) Series karena memori gue juga udah mulai ngabur digantikan oleh grammr dan kosa kata Korea semester 3 yang kayak setan. Tapi, tujuan gue menulis SPK Series ini, selain memenuhi request (anak Cibubur dan Tangerang) juga untuk menjadi kenang-kenangan gue nantinya.

So, mari kita lanjutkan!



Hari ini gue mau cerita tentang jalan-jalannya gue ke rumah Triplets aka Daehan Minguk Manse. Bagi yang ga tau siapa mereka, jadi mereka ini adalah 3 anak Korea yang SUPER DUPER IMUT LUCU GEMESIN AWWWRRRR. Mereka ikut suatu program variety show dimana harus seharian dirawat sama bokapnya doang. 

Gue inget, awal-awal gue menolak keras nonton nih variety show karena 'Ha apa sih anak-anak gitu, ah ga seru ah pasti'. Sampai kemudian ketika gue sudah masuk UI, sudah masuk BKK dan anak-anak kelas pada nonton tuh variety show di projector kelas. Gue memperhatikan dengan seksama apa sih serunya nih acara. Dan ternyata.....emang lucu. Bukan lucu hahahaha tapi anak-anak itulah yang membuat acaranya jadi lucu. Dan itu juga yang memotivasi gue buat punya suami lucu biar anaknya pun nanti jadi lucu.



And my fav is Minguk! The one in the middle ~


Sebelumnya gue udah sering denger kalau apartemen mereka bukan ada di tengah-tengah kota Seoul, melainkan di pinggiran deket-deket bandara Incheon yang fyi aja, jauh banget dari Kyunghee. Karena ga familiar sama sekali sama daerah luar kota Seoul, gue pun meminta bantuan sama 'guide' dadakan yaitu temen sekelas gue, yang orang Indonesia juga, namanya Kak Gi.

Awalnya gue ga minta langsung ke dia, bahkan awalnya gue ga ada niatan sama sekali buat liat apartemen Triplets. Tapi suatu hari di sela break kelas, Kak Gi ini ngasih tau bahwa ada spot di deket-deket Incheon sana yang katanya pemandangannya baguuuus banget, ga banyak orang dan kebetulan deket sama apartemen si Triplets ini, dan kalau mau kesana dia mau nunjukin jalannya.

Gue pun kemudian menyampaikan ajakan ini ke Kiky dan Shaber. Gue pikir mereka cuma mau dalam Seoul aja, taunya mereka mau-mau aja. Ya udah gue kasih tau ke Kak Gi lagi kalau kita mau. Eeeeeh taunya tiba-tiba Kak Gi yang bilang kaga bisa karena ada keperluan.

Ya jujur gue sih sudah sedikit mengekspetasi hal-hal yang kayak gitu bakalan terjadi. Gue bilang aja, yaudah gak apa-apa, nanti kita bertiga bisa jalan ke sana sendiri asal dikasih tau directions nya. Lagi ngomong-ngomong gitu, tiba-tiba Kak Gi bilang bahwa ternyata dia bisa karena acaranya tiba-tiba dibatalin.

Ya gue sih hm aja. 

Akhirnya kita bertiga + Kak Gi janjian di stasiun deket kampus (yoi kampus) hari Minggu, 26 Juli 2015. Sengaja kita berangkat pagi karena kita tahu perjalanan bakal jauh banget dan belum juga nyesuain sama waktu jalan-jalan di sana.

Selama di subway Kak Gi cerita banyak, yaa tentang dia nerima beasiswa (Kak Gi lulusan S1 arsitektur ITB dan lagi lanjut S2 di Kyunghee jurusan interior design lewat KGSP - susah emang kalau orang pinter mah) sama cerita tentang luar biasanya online shop di Korea yang bernama GMarket. Dimana lu bisa membeli - literally - apapun, sekali lagi, apapun di online shop itu. Oh, dan kita sempet ketemu juga sama salah satu pekerja Indonesia dan ngobrol-ngobrol sebentar.

Saking asiknya cerita kita ga terlalu merhatiin tuh subway udah ngelewatin stasiun apa aja. Ya apalagi gue, Kiky dan Shaber nyante-nyante aja karena kita pikir Kak Gi pasti kan udah master banget tuh ya di Seoul.

Eeeh taunya lagi asik ngomongin GMarket, Kak Gi tiba-tiba teriak, "EH ADUH KITA KELEWATAN 1 STASIUN"

Terus paniknya kita keluar.

"HA SERIUS KAK? DEMI APA? TERUS GIMANA?"

"Hahahaha yaudah gak apa-apa kita turun aja habis ini terus nanti balik lagi"


Dan akhirnya kita turun, balik lagi 1 stasiun terus transfer ke line lain. Sejauh itu loh tempat tinggalnya Triplets. Adalah sejam lebih perjalanan.

Begitu sampai di stasiun yang dituju, bener aja loh, tempatnya enaaaaaak banget, sepi ga banyak orang, beda banget sama pusat kota Seoul yang Subhanallah rame banget. Pas kita dateng juga suasananya lagi lumayan adem.

Pertama kali nyampe Kak Gi langsung ngajak kita ke museum deket stasiun gitu. Jadi museumnya itu kayak gamabaran masa depan Korea nanti gitu.

Kalau gak salah sih gitu.









Yesh baby that's my face




"Jadi itu kalau kita ngegerakin tangan di atas gambarnya nanti gambarnya gerak." kata Kak Gi selaku guide dadakan.


Shabrina sedang mengamati laju perekonomian Indonesia.


Habis dari museum itu kita keluar, jalan sedikit daaaaaaan


VOILA~





Salah satunya adalah apartemen Triplets.


Ya, salah satunya.


Sekali lagi, salah satunya.




















Angin bawalah ku terbang......


Beneran deh tempatnya baguuuusss banget, adeem enak buat jalan-jalan, foto-foto juga bagus. Terus banyak spot lucu, kayak contohnya ada semacam museum kecil (?) terbuka alat musik gitu. Bahkan ada piano buatan yang kalau kita pencet (bukan piano asli) ngeluarin suara kayak piano aslinya.






















Habis selesai jalan-jalan, tiba-tiba makin siang matahari mulai naik dan perut jadi lapar. Emang kita anak-anak ga tau malu, saking lapernya kita sampe berulang kali ngomong, "Kak Gi, laper...". Udah berasa jalan sama bapak sendiri.

Akhirnya kita pun diajak ke mall terbuka di daerah sana. Kenapa mall terbuka? Ya karena terbuka.

#tarakdungces




Dan ternyata pusat ramenya orang tuh di mall situ, pantesan di jalan luar sepi. Emang ya, ga di Indonesia ga di Korea, orang-orang nyarinya teh mall.

Setelah muterin sebentar restoran-restoran yang ada di situ, kita memutuskan buat makan di restoran agak (?) Jepang gitu. Dan itu antriannya BEH panjaaaaang bener. Hampir aja kita nyerah saking udah lapernya. Cuma karena kayaknya enak dan laku, ya udah dicoba aja.

(( dan gue baru tahu setelah gue kembali ke Indonesia, Shaber ngasih tau gue kenapa tuh restoran rame karena pernah di salah satu episode, tuh resto didatengin sama Triplets )) ((wow))

Sayang makanan dan tempatnnya ga gue foto karena gue keburu laper.

Habis makan, kita jalan-jalan lagi, kali ini di mall nya. Kebetulan di sana ketemu SPAO, akhirnya kita (termasuk Kak Gi) belanja dulu di sana. Diem-diem ternyata diantara kita berempat, Kak Gi yang paling doyang belanja karena dia beli baju, celana bahkan sampe sepatu.





Udah makan, belanja juga udah, saatnya pulang!

Kita balik ke stasiun lewat jalan yang agak beda, lewat pinggir sungai gitu. Karena pemandangannya bagus, si Kiky pengen ngambil foto kita pake polaroidnya. Pas lagi ngambil polaroidnya, tiba-tiba....

"EH EH EH TAS GUE BASAH TAS GUE BASAH YAAAAAH"

Terus paniknya kita keluar lagi.

"HA BASAH KI? KENAPA KENAPA?"

Ternyata air nya si Kiky tumpah. Kita bertiga pun langsung heboh, sedangkan Kak Gi ngeliatin sambil bengong karena tiba-tiba kita ngasihin polaroid dan hp Kiky ke dia karena tangan kita terlalu sibuk bantuin si Kiky.

Dan ya bener aja, hampir semua isi tas Kiky basah. Kak Gi sempat mengusulkan ke Kiky biar barang-barangnya dimasukin aja ke plastik SPAO, tapi ditolak keras oleh Kiky karena ia merasa plastik SPAO nya terlalu berharga untuk dipake buat barang-barangnya yang basah.

Akhirnya, si Kiky ngejemur sebentar barang-barangnya di pinggir sungai. FYI aja, tuh sungai bukan sungai sepi. Maksud gue, tuh sungai dijadiin pariwisata juga soalnya banyak kapal gitu lalu-lalang, dan kita yang cuma bisa pasrah aja diliatin banyak orang dari atas kapal dengan barang berserakan di pinggir sungai.

Karena lama nungguin Kiky, gue sama Shaber pun foto-foto. Yey.



Sebelum kejadian tas basah


Sebelum kejadian tas basah #2






"Kapan kutemukan jodohku...."


Jadi...yah itulah perjalanan kami ke apartemen Triplets. Sayang, ga ketemu Tripletsnya, kalau ketemu pengen gue godain bapaknya padahal.

Anyway, seneng banget bisa pergi ke daerah sana (namanya Songdo Central Park) karena tempatnya yang pewe abis, cocok buat nyari inspirasi atau pacaran. Insyaallah kalau ada kesempatan lagi, yaaa pengenlah ke sana lagi. Buat temen-temen yang baca juga, monggo kalau ke Korea jangan muterin pusat kota Seoul aja, tapi main-main jugalah ke daerah deket Incheon.

Makasih juga buat Kak Gi yang udah mau jadi 'guide' dadakan kita. Maaf ya kak kalau kita cerewet (apalagi Shaber) hahahaha



- masih terus bersambung -


See previous posts :





0 Words from....:

Post a Comment