Saturday, October 3, 2015

Saya Pulang Kampung #5

Iyahooo selamat hari Sabtu semua! Gue seneng banget karena sesungguhnya gue sedang long weekend sekarang! Gue udah di rumah dari Kamis malem karena Jumat tidak ada kelas!

Sungguh, tidak ada yang lebih membahagiakan daripada tidak ada kelas di hari Jumat.

Kehidupan gue masih berjalan seperti biasa. Dipenuhi tugas-tugas yang istilahnya tuh mati-satu-tumbuhnya-beranak. Belum lagi sama job kepanitiaan. EAK BTW gue sekarang bukan cuma staff Olimpiade UI aja, tapi staff UIAW juga loh! Jadi inget dulu semester 1 wawancara UIAW udah pede bener bakal keterima karena wawancaranya gampang, etaunya tidak.

DAN SEKARANG GUE BERHASIL BALAS DENDAM.



Kali ini semangat menulis gue sudah kembali dan gue akan kembali dengan Saya Pulang Kampung Series! Gak kerasa udah post ke-5 aja. Kali ini ceritanya adalah jalan-jalan ke agensi!!

Menurut gue, sebagai orang yang pernah menggila-gilai dunia kpop, merupakan hal yang lumrah untuk pergi ke setiap agensi artis yang lo tau. Like what I did 2 years ago......



Dahulu kala, ketika fx masih berlima.


Tempat sakral

Jadi ini ceritanya w maksa emak w buat nunggu depan SM. W emang kurang ajar.

Nunggu 4 jam, pengennya liat exo, malah dapet doi (Jonghyun - Shinee), sama Onew, Seohyun dan Sunny (tapi sisanya ga sempet difoto karna jalannya cepet bgt)

Dan jangan lupakan fancam gue waktu Jonghyun kekunci di luar pintu SM dan lewat depan gue! Hakhakhakhaks.






Matanya kemana sih neng

Andi Fariza Hediani sudah lelah dengan kehidupan.

Yak, begitulah kira-kira tour agensi gue 2 tahun yang lalu. Gak jauh beda, kali ini gue ke tempat yang sama bareng temen-temen gue. Dan temen-temennya ini bukan cuma Kiki dan Shaber lagi, tapi semua angkatan 2014 yang lagi summer school. Ada Muthi, Fardil, Nadtes, Feby dan Muchae sebagai tambahan.

Gue pun menuntun mereka ke agensi-agensi itu lewat jalur yang sama 2 tahun yang lalu. Aneh ya, gimana semua itu kejadian itu udah lewat 2 tahun sebelumnya, tapi begitu dateng lagi rasanya kayak inget lagi. The power of human's brain!

Udah banyak direction dari blog-blog orang tentang gimana caranya kalau mau jalan-jalan ke agensi. Dan menurut gue semua directionnya rata-rata bener, tapi kalau mau carilah yang bener-bener detail disertai gambar. Dan ga usah khawatir bakal naik subway terus karna kantor-kantor agensi tuh (mostly yang terkenal) jaraknya saling berdekatan.

Jadi jalur agensi yang kemaren gue kunjungi dalam sehari adalah :

FNC Ent. --> SM Ent. --> JYP --> CUBE


Jadi yang pertama kita pergi ke FNC. Waktu itu depan FNC lagi banyak banget mobil lalu lalang, setiap ada yang berhenti kita kayak, 'ha ini siapa ha ini artis bukan ha jangan-jangan cnblue' cuma ya ternyata orang biasa.

FNC ini bangunannya di dalem gang gitu, jadi kalau ga teliti ya bakal kelewat. Anyway waktu itu depannya lagi poster AOA karena cewek-cewek itu yang lagi comeback.




Foto ini diambil buru-buru, karena banyak mobil lewat.

Lanjut habis itu ke agensi paling jahat  paling banyak dikenal orang, apalagi kalau bukan SM Entertainment. SM ini punya 2 kantor sebenernya. Yang lama ada di depan deket jalan raya, tapi sekarang yang kebanyakan digunain sama artis-artisnya ya kantor baru yang depannya ada taman, banyak suara hewan, suasananya adem, cocok sekali untuk ngestalk oppa.





What's with dat fez Nadtes

Nunggu oppa ya neng?

Yoi manchay

"Oppaaa oppaaa keluarlah oppaaaaa"

"OOPPAAAAAAAAAA"

"Ugh, oppa nya gak keluar"

"Ya udah sih Ber, tungguin ae"

"Yaudah deh uwe olahraga ae dulu"

Tetap berusaha bahagia walaupun kekasih tak kunjung datang.

Selalu bahagia adalah motto hidup saya.


E E EEEE SIAPA ITU DI BELAKANG SIAPA ITU

Trainee masa depan. Mohon doa nya.


Dan sebenernya hari itu semua artis SM lagi di Jepang karena ada konser. Jadi yha apa yang kita tunggu?

LANJUT ke agensi kesayangan! Apalagi kalau bukaaaaan JYP!

My love, my first love. Agensi yang membawa gue pada dunia laknat bernama kpop.





"Kita beretemu lagi mas..."

"Mas ku......."

Karena JYP masih ada hubungan saudara (?) sama CUBE, makanya bangunan CUBE itu deket banget! Dan CUBE juga punya cafe sendiri, namanya CUBE Cafe.




The drinks are suuuuuppeer fine!


Semua agensi itu kita kunjungi dalam sehari. Dan agensi sisanya berada di lokasi yang berbeda jadi ya beda hari.

Selanjutnya gue lupa kapan, dan yang mana duluan, tapi gue, Kiky dan Shaber pergi ke WM Ent dan YG Ent.

WM Ent ini sebenernya kemauan Kiky yang ngebet banget pengen ketemu sama B1A4. Gue dan Shaber yang sudah kelaperan hari itu, cuma duduk di pinggir jalan sambil ngobrolin hal-hal ga penting. Sedangkan Kiky berdiri menatap bangunan WM dengan pandangan mesra, berharap kekasihnya, si CNU Baro muncul.

Lagi adem-adem kayak gitu, tiba-tiba si Kiky heboh, gue dan Shaber kaget dong terus kita ikutan berdiri. EEEEH TAUNYA ADA SANDEUL SAMA TEMENNYA ATAU SIAPANYA ENTAH MAU MASUK KE DALEM BANGUNANNYA GITU. TRUS KIKY NUNDUK GITU, TRUS KITA IKUTAN NUNDUK JUGA SAMBIL BERGUMAM "ANNYEONGHASEYO...." TRUS SANDEUL IKUTAN NUNDUK SAMBIL KONTAK MATA SAMA KITA DAN SEDIKIT SENYUM DENGAN WAJAH KAGET.

WHOA.

Dan habis itu Kiky yang kayak mencak-mencak sendiri karena dia ngeblank, dia ga sempet foto atau apalah. Tapi ya habis itu doi seneng banget, trus akhirnya mau diajak pergi dari situ, terus kita makan, terus kita bahagia.






Agensi terakhir adalah agensi paling super; super keren, super hitz pokoknya super!






Look at the caaaaarsss





Dari semua agensi, menurut gue lokasi paling enak adalah YG karena lingkungannya sepi banget, adem, dan keliatan lingkungan swag gitu. Cuma waktu itu, sama kayak SM, YG lagi sepi banget jadi kita pun di sana ga terlalu lama, cuma foto-foto doang.

Sebenernya di Korea pun sekarang udah banyak banget agensi-agensi, kayak Jellyfish, TS Ent, LOEN Ent dan masih banyak lagi. Tapi selama ini ya yang terkenal dan sering dikunjungi ya masih 3 agensi besar, SM JYP da YG.

Semoga kalau ada kesempatan lagi, bisa ke agensi-agensi lainnya! Yeah!


- masih terus bersambung -


See previous posts :


0 Words from....:

Post a Comment