Friday, August 7, 2015

Saya Pulang Kampung [forewords]

Alhamdulillah....

Akhirnya pemilik blog ini pulang juga ke tanah air. Setelah sebulan lamanya pulang kampung ke tanah orang; setelah 2 tahun lamanya, akhirnya saya bisa kembali ke negara-terkutuk-penyebab-uang-saya-habis-cuma-demi-nonton-konser-atau-beli-album-dan-goods-padahal-orangnya-sendiri-ga-tau-kalau-saya-hidup-di-dunia-ini.

Yep, 2 tahun. Setelah tahun 2013, untuk pertama kalinya bersama nyokap tercinta menginjakkan kaki di negara yang buat cari makanan halal aja itu susah banget, akhirnya kali ini selama sebulan gue berhasil stay di sana. YES SEBULAN. Gue berhasil melewati MERS (gue bahkan lupa ada isu MERS di sana, baru pas mau pulang bertanya-tanya, 'Ho iya, MERS apa kabar toh?'). Melewati kelaparan karena harus berhemat. Melewati godaan untuk beli barang ini itu. Dan tentu saja, melewati ujian kesabaran.



Semua pelajaran, semua bacaan yang gue dapet di blog mengenai pengalaman seseorang yang ada di Korea, semua itu nothing sampe gue bener-bener mengalaminya sendiri (bahkan, beberapa pengalaman menurut gue ga akurat).

Pengalaman gue sebelumnya liburan seminggu pada tahun 2013, ga ada apa-apanya dibandingin sama stay yang sebulan ini. Gue bahkan bingung kenapa tahun 2013 gue sama nyokap berhasil tinggal seminggu dengan Bahasa Korea gue yang masih minim banget waktu itu.

Intinya, dengan waktu sebulan itu, gue disadarkan, mata hati gue dibukakan oleh Allah SWT, bahwa Korea pun memiliki kelebihan dan kekurangan yang membuat gue semakin cinta sama Indonesia #tsah




((tapi diam-diam masih pengen tinggal di sana HAHAHAHHA))


I'm going to write the posts veeerrrry sloooowwwwly, karena - bodohnya - gue tidak mencatat kemana aja gue pergi dari hari pertama, kejadian lucu apa aja yang ada, dsb. Jadi gue di sini cuma akan mengandalkan memori dan foto-foto.


Soooo~ let's start!!


0 Words from....:

Post a Comment