Monday, January 23, 2017

170119 - Petualangan Sehari di Jakarta #7

Senangnya bisa kembali jalan di ibukota. Cemen banget emang. Tapi bagi yang pernah baca mungkin tahu bahwa salah satu goals gue adalah mengunjungi semua mall yang ada di Jakarta.  

Mall beruntung kali ini yang gue datangi bersama teman sejalan setia edisi Petualangan Sehari di Jakarta, yaitu Nadya, adalah Mall Kota Kasablanka atau Kokas.

Sekali lagi mungkin ini memang terdengar sangat cemen, mengingat Mall Kokas hanya terletak beberapa stasiun saja dari kampus gue sendiri. Dan sebenarnya pun rencana ke Kokas ini udah dari jauh-jauh hari banget, engga bukan hari lagi malah, tapi udah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya. Cuma karena beberapa alasan ("Sorry Nad, BTS mau comeback, gue mau pake uangnya buat beli album"), rencana kita selalu aja tertunda dan baru berhasil dijalankan hari Kamis kemarin tanggal 19.




Paginya gue berangkat ke FIB dulu mau makan di acara penutupan PAS. Iya, gue dateng emang cuma mau makan. Begitu sampai ternyata udah pada ngantri buat makan, karena takut kehabisan (yha mental gratisan ya begini) gue pun buru-buru ngantri tanpa memakai jakun terlebih dahulu seperti yang seharusnya dilakukan.

Tapi kalau gue boleh kasih nilai, makanan dari PAS kali ini gue kasih 6.5/10. Gak apa-apa, yang penting kenyang.

Sebenarnya kalau ga ada makanan gratis pun mungkin gue ga akan dateng ke kampus, mengingat PAS hanyalah membawa kenangan buruk bagi gue. Tidak ada sama sekali kenangan indah yang terekam dalam otak gue mengenai PAS. Walaupun begitu, gue seneng karena bisa ketemu temen-temen dan ketawa-ketawa bareng mereka lagi.

#tsah









Ya, foto-foto di atas jika diperhatikan saya nya masih cantik dan normal.

Cuma dua foto iya normalnya. Sisanya......















Hasil foto yang di atas (1)




Hasil foto yang di atas (2)






Iya emang, lebih banyak foto ga cantiknya daripada foto cantik. 

Tapi kenapa ya, gue tuh kalau foto sama temen cuma satu atau dua foto aja yang normal, nanti selebihnya muka gue secara refleks mulai memperlihatkan ekspresi-ekspresi tidak normalnya.

Ya jelaslah gimana mau dapet pacar :((


Sempet foto juga sama salah satu anak PAS, yaitu mentornya Ismi. Ini bukan karena gue kesemsem atau gimana, cuma lucu aja, doi kalau dilihat dari jarak yang agak jauh sekilas mirip Youngjae GOT7.



Rambutnya doang sih yang mirip.


Nah, selesai acara PAS, lanjut rapat kelas sebentar baru dah gue sama Nadya berangkat.

Sebenernya kalau boleh jujur, gue ga paham kenapa sampai sekarang kalau jalan ke Jakarta pasti enaknya sama dia. Geng kita udah disband sejak lama (AHAHAHAHAHAH), dibandingin sama Wuri dan Ismi pun frekuensi ngobrol gue sama Nadya lebih sedikit. Tapi kalau jalan sama Nadya, adaaa aja obrolan random yang keluar. Kayak kemaren selama kita di kereta menuju Stasiun Tebet, kita tiba-tiba udah janjian aja mau ngerjain skripsi di Thailand bareng.

Ya, serandom itu obrolan kita.

Begitu sampai di Stasiun Tebet, kita langsung naik angkot 44 yang nanti turun di depan Kokas. Agak terkejut juga gue begitu sampai, karena ternyata Kokas ini dalamnya besar sekali. Selama ini gue selalu meremehkan Kokas. Gue pikir Kokas tuh mall macam Detos gitu, taunya engga :(

Nah, jadi tujuan kita ke Kokas ini adalah nyobain makan di salah satu restoran Korea, namanya Ojju. Restoran ini terkenal dengan beef atau ayamnya yang digulung pakai keju. Ya, dari gambar iklan sih terlihat sangat wah, menarik, lezat dan menggiurkan.






Karena kita rendah hati, kita pun pesan menu rolling cheese yang paling murah, yaitu chicken rolling cheese. Dan karena lagi lapar banget, kita juga mesen fried rice nya, kimchi dan satu botol air mineral (Nadya sih yang pesen, gue bawa Coca-cola hasil beli di Kansas tadi sore).

Sebelumnya udah diperingatkan sama temen kita juga bahwa restoran ini tuh banyak yang beli. Saking banyaknya, bukan hal aneh lagi kalau kita sampai masuk waiting list. Dan bener aja, kita masuk waiting list nomor 150. Sedangkan itu baru sekitar nomor 130-an sekian. Akhirnya kita memutuskan buat duduk-duduk aja di sekitar Ojju dan nunggu sambil foto-foto pakai kamera hp Nadya yang super nipu.






















Maaf ya, pasti enek liat muka gue.


Setelah duduk-duduk bentar, Nadya mengusulkan biar kita jalan-jalan dan nyari kayak Hypermart gitu buat menghabiskan waktu. Gue pun mengiyakan sambil ngajak jalannya lewat si Ojju untuk sekedar liat kita udah urutan berapa. Pas dilihat, ternyata eh ternyata udah nomor 141!

Kita pun kaget kenapa jadi cepet banget. Akhirnya kita ga jadi jalan dan memutuskan buat balik lagi duduk sambil nunggu. Beberapa menit kemudian kita iseng ngecek lewat web (sungguh teknologi jaman sekarang luar biasa!) dan ternyata udah nomor 146! Tambah seneng lah kita karena ternyata tinggal 4 lagi. Nadya pun mengusulkan biar kita nunggu depan Ojju. 

Tambah kaget lagi kita karena pas liat di Ojju nya langsung angkanya udah di 149! Satu nomor lagi!



Maka dengan sabar kita pun menunggu dengan harapan optimis bahwa satu nomor lagi pasti ga akan lama.




Kita menunggu masih dengan tampang semangat.....





Kita masih menunggu.......






dan menunggu.........







Sampai 15 menit berakhir.......







dan kita masih menunggu..........






"Lah anjin* ini kok jadi lama??? Padahal satu lagi?" kata salah satu dari kita (hehe).



"Lah iya sialan kok jadi berasa dikerjain padahal dikit lagi!"


Itu beneran berasa dikerjain. Padahal di layar bener-bener tinggal satuuuuu lagi tapi yaudah gitu ga bergerak-gerak nomornya. Kita udah sampai mengeluarkan segala umpatan dalam Bahasa Korea buat orang-orang yang lagi makan (khusunya yang di meja buat dua orang). Akhirnya demi nanti menghemat waktu, kita pun nyamperin meja pesanannya dan liat-liat menu buat memutuskan nanti bakal pesen apa aja.

Gue tau makan di sana bakalan mahal. Tapi gak gue sangka yang paling murah pun sudah terasa sangat mahal bagi gue.......

Pas lagi milih-milih gitu eh ga disangka angka di layar berkedip dan berubah jadi 150!








"Lama banget njin* yang pada makan"




Akhirnya kita pun bisa menghela napas dan duduk dengan nyaman. Karena tadi udah pilih-pilih menu, kita pun cepet-cepet pesen karena kita pun ga mau buat customer lain nunggu lama kayak kita.


#sokbaik


Tapi habis itu kita masih harus menunggu menunya datang........



Kita hanya diberi kompor kosong



"Apa-apaan neh, nunggu lagi??"


"Tai emang."


Karena minum Nadya tinggal sedikit, dia pun terpaksa  harus pesen minum di situ yang pastinya mahal.

"Pasti ukurannya kecil deh," Kata Nadya dengan nada pesimis begitu selesai memesan.

Ga beberapa lama kemudian minumnya dateng duluan.

"Kan bener."





"Kecil banget....."

Lama kemudian barulah pesenan kita mulai datang!



Terlihat menggiurkan!


Tapi habis itu mas-masnya ngomong, "Ini ditunggu dulu ya sampai kejunya meleleh."



............




Iya, mas.


Saya ahlinya kok dalam hal menunggu. 



"Nunggu lagi....."


"Berasa nunggu jodoh."


Setelah beberapa menit kita cuma bisa ngeliatin tuh ayam dengan pandangan mupeng, akhirnya mas-masnya datang kembali dan mulai nge-rolling (?) ayam kita pakai keju yang udah meleleh itu.



Siap diserang.


Setelah mas-masnya pergi, dengan liar kita pun langsung menyerang tuh potongan-potongan ayam yang tidak berdosa. Di tengah-tengah penyerangan tersebut, karena kita pesen spicy, lidah gue yang cemen ini pun kepedesan. Dengan terburu-buru gue pun meraih Coca-Cola hasil beli di kansas FIB.

Nadya yang ngeliat, langsung buru-buru bilang, "Eh Sa, kalau lagi pedes minum soda kan-"

Gue udah minum seteguk.

"-tambah pedes......"


Gue langsung diem.


"Nad, gue bagi aer lo ya." kata gue setelah meresapi baik-baik perkataan Nadya dan langsung minum air mineral dingin punya Nadya yang ukurannya kecil itu tanpa malu-malu. Pasalnya lidah gue emang mulai ada sensasi terbakar yang menyebabkan keluarnya sedikit air mata.

Kemudian kita lanjut menyerang ayamnya.




Ga beberapa lama setelah ayamnya habis dan gue lagi sibuk-sibuknya ngelus perut yang mulai berasa penuh, mas-mas lain datang dan menawarkan buat bawa nasi goreng kita sekarang.

"Iya mas, bawakanlah! Hajar!"




Gak deng gue ga ngomong gitu.

Alhamdulillah kali ini nasi gorengnya datang tanpa kita menunggu lama.





Sebelum tuh nasi goreng kembali diserang, tiba-tiba Nadya ngomong, "Eh Sa, gue mulai kenyang deh, kayaknya bakal gue take away sama nih ayam satu potong lagi."

"Iya Nad, gue juga mulai kenyang nih, duh."





Padahal gak. Maaf Nadya aku berbohong.


Gue pun kembali menyerang nasi goreng tersebut tanpa belas kasihan. Sedangkan Nadya makan beberapa suap dan dia pun menyerah. Di tengah-tengah penyerangan kedua itu gue berkata ke Nadya bahwa ekspetasi gue sangatlah diturunkan dari sebelumnya. Kita sama-sama setuju bahwa rasanya secara keseluruhan Ojju tuh biasa aja.

"Nasi gorengnya enakan Mujigae." keluh Nadya.

Ya, emang bener. Ayamnya sendiri bukan berarti gak enak. Enak sih, tapi cuma di awal-awal. Kesananya mulai terasa agak enek. Nasi gorengnya sendiri harus gue akui masih enakan nasi goreng buatan abang-abang depan kos-an gue. Ditambah dengan pelayanan yang super duper lama membuat kita berdua bener-bener kecewa sama nih restoran dan memutuskan untuk ga akan kembali lagi makan di sana.




Kecuali ada yang nraktir.

Habis selesai makan, karena udah malam dan gue masih ngejar kereta ke Tangerang, gue pun langsung minta bill.


Rasanya ingin langsung cepat lulus, menikah dan minta duit belanja ke suami.


Karena kita orangnya rendah hati, kita pun menghitung dengan seksama uang yang masing-masing harus dikeluarkan dan berusaha bayar sePAS mungkin; tidak lebih dan tidak kurang.

Jadilah kita bayar Rp163.200.


Tapi sesi menunggu tidak berhenti sampai di situ.


Kita kembali menunggu agar bill nya segera diambil.




"Mana sih ini masnya!"


Nadya pun lelah menunggu.




Intinya hari itu kita kebanyakan nunggu.

- END -





See previous posts about Petualangan Sehari di Jakarta :

2 Words from....: