Wednesday, December 9, 2015

151208 - Petualangan Sehari di Jakarta #5

Setelah beberapa post terakhir ga ada berhentinya gue nulis tentang petualangan di Korea, akhirnya kita kembali lagi bersama Petualangan Sehadi di Jakarta Series! Yeah!!

Seperti yang pernah gue ceritakan, masuk semester 3 tugas-tugas semakin menggila begitu juga dengan Bahasa Korea. Tanpa gue sadari makin banyak yang harus dipelajari, grammar yang diingat dan vocab yang dihapal. Tapi imbasnya, tanpa gue sadari pula, sekarang kalau nonton variety show, dengerin lagu sambil baca liriknya, makin banyak kata-kata yang udah bisa dimengerti.


Ah, rasanya ingin men-cie-kan diri sendiri. Tapi apalah saya dibandingkan teman-teman saya yang masih jauh lebih lancar Bhs. Koreanya.


Jadii yaa dengan tugas yang banyak itu waktu jalan pun semakin sedikit. Gimana mau nyoret list mall-mall di Jakarta yang harus dikunjungi??

Tapi dengan restu Allah SWT akhirnya saya dengan partner jalan saya, Nadya Alifa mendapatkan kesempatan buat jalan lagi di hari Selasa, 8 Desember 2015 karena FIB sedang Dies Natalies jadi libur! Yeaaay HBD FIB!!! Semoga kedepannya jurusannya makin nambah sama bahasa lain!

Perjalanan kali ini rencananya kita mau ke Gancit atau Gandaria City. Karena pas weekend nya Nadya ngirim gambar cafe ke gue via Line dan bilang kalau dia pengen ke sana.

Perbincangan itu kita lanjutkan kembali di kelas Masyarakat dan Kebudayaan Korea, dimana tanpa sengaja salah satu teman kita, Ismi mendengarkan perbincangan tersebut.


Gue & Nadya : *asik ngomongin rencana ke Gancit*

Ismi : Eh, kalian mau ke deket rumah gue?

Nadya : Ha, emang Gancit deket rumah lu Mi?

Ismi : Iyaa deket

Gue : Tuh, yaudah tanya Ismi aja gimana caranya ke sono.


Dan akhirnya tanpa bantuan Google kita berhasil tahu gimana caranya ke Gancit.


Ismi : Inget ya, habis turun di Stasiun Kebayoran naik angkot warna biru nomor D01. Inget, D01.


Udah dapet rute habis itu jam janjian sama Nadya ketemuan di Pocin pun ditentukan jam 10.







Keesokan harinya.......












Gue bangun jam 10.

Dengan sedikit (iya dikit doang) panik gue buka hp mau ngasih tau Nadya, taunya doi udah sms duluan dan bilang jadinya jam 10.30 aja. Karena masih ada waktu 30 menit, tanpa bales sms atau Line Nadya dulu, gue pun buru-buru mandi, siap-siap dan makan roti bentar. 

Semua itu gue lakukan dalam waktu 15 menit.

Maka 15 menit sisanya gue putuskan untuk jalan otw ke stasiun dan nunggu di sana.

Pas udah sampe stasiun Pocin gue Line Nadya, taunya balasan yang gue dapatkan adalah........




"Anjrit, cepet banget, gue masih di rumah."

"......"

"Bentar, gue pake Pashmina dulu."

"............"



Gue udah buru-buru dan doi masih di rumah sibuk pake Pashmina.

*** kamu Nad.


Selagi nunggu kereta ke arah Tanah Abang, gue nanya ke Nadya mengenai rute yang harus kita lewati buat sampai Gancit.


Gue : Gue lupa deh, kita nanti naik kereta yang ke arah Serpong turun dimana sih?

Nadya : Turun di......waduh, turun dimana ya? Ga inget gue.

Gue : Waduh, gue juga kaga inget lagi namanya.

Nadya : Depannya B gitu bukan sih?

Gue : B...b....iya deh ada B nya, duh apa ya, gue cuma inget angkotnya doaang

Nadya : Ya sama Sa gue juga inget angkotnya doang. Yaudah nanti liat di peta aja.


Intinya, saking Ismi menyuruh kita buat inget bener-bener nomor angkotnya, kita malah lupa sama nama stasiun yang harus dituju. Dari situ, gue mulai mendapat feeling kalau perjalanan kita hari itu ga bakal lancar-lancar banget.

Tapi ya, jalan sama Nadya kapan lancarnya sih? HAHA.

Skip aja langsung pas udah nyampe Gancit. Karena ternyata ga begitu ada hambatan selain nanya 1 mbak dan 1 ibu-ibu soal dimana angkotnya biasa lewat.

Karena udah jam makan siang, ditambah gue sarapan cuma makan 3 roti (itu sedikit ya, don't judge) kita pun nyari makan dulu. Sempet bingung mau makan di Marugame Udon, foodcourt nya atau Yoshinoya.



Tapi akhirnya kita makan di Solaria.


(sekali lagi, don't judge, itu gue udah laper banget jadi nyari makannya langsung di tempat yang familiar)







Sedang menunggu makanan datang






Saya lelah menunggu makanan yang tak kunjung datang seperti jodoh.


Sok sibuk kek banyak yang nge-Line aja


Dan selama nunggu makanan dateng, karena ga ada wifi, gue cuma bisa nontonin Nadya selfie.




Nadya's selfie part 1


Nadya's selfie part 2

Part 3


Part 4


Part 5


Terkadang gue lupa betapa cintanya Nadya dengan yang namanya selfie.


Habis makan dan ngobrol-ngobrol serta ngitung pajak, kita langsung caw ke tujuan utama, yaitu Bing Go Cafe. Dari namanya aja udah ketebak kalau nih cafe jual Bingsu atau es serut Korea.

Pas kita duduk dan dikasih menu, lumayan kaget begitu liat harganya yang lumayan nguras dompet. MAHAL BANGET LOH KAKAK-KAKAK, ADEK-ADEK.

Dan kita menghabiskan sekitar 15 menit lebih cuma untuk berdebat mau menu yang mana. Nadya pilih yang paling mahal (80rb sekian btw, ya gue ogah lah) dan gue pilih menu dengan harga paling tengah-tengah.

Setelah dijanjikan bahwa nanti (suatu saat) kita bakal balik lagi dan pesen yang paling mahal, Nadya akhirnya nurut mesen menu dengan harga paling tengah-tengah.






Yang kita pesen adalah Sweet Potato & Cheese Bing Go. Secara keseluruhan ya menurut gue rasanya sesuai dengan harganya. Karena masih lumayan mahal, kalau ada es yang kita jatuhin dikit, gue akan bilang "Eh anjir, jatoh, duh mahal tuh." 

Ya, segitunya.

Tapi engga sih, emang enak kok rasanya. Apalagi bisa minta susu kental manis gratis buat pemanis tambahan kalau dirasa masih kurang manis (dan emang masih kurang, namanya juga es serut, ya es semua).

Kita di cafe itu lama banget, selain karena ada wifi, kita juga ngomongin banyak hal secara random. Tapi ga akan gue tulis di sini karena banyak yang bersifat pribadi dan bisa cukup mengundang salah paham jika dibaca banyak orang.


Eak. Sok penting.


Akhirnya sebagian besar waktu gue habiskan juga buat wifi-an dan ngeliatin Nadya selfie-an. Lagi.


Senyum awkward karena habis pesen Bingsu mahal.







Ga kerasa udah malem dan kita pun memutuskan untuk balik. Udah pasrah aja karena udah jam-jam orang pulang kerja dan arah ke Bogor pasti nanti bakal jadi kayak pepes.

Karena tadi kita naik angkot ke arah Gancit, kita pun nyebrang lewat jembatan ke arah sebaliknya.

Anehnya, selama kurang lebih 15 menit nunggu, ga ada angkot biru dengan nomor D01 lewat depan kita. Dan ocehan Nadya pun keluar.

" Sa, gue capek Saaaaa "

" Sa ga ada angkot Saaaaa "

" Sa gue capeek, ga ada angkoot "

" Sa mau nangis nih guee " terus Nadya beneran nangis. Gue cuma ketawa-ketawa aja di pinggir jalan padahal dalem hati gundah dan resah juga kenapa ga ada angkot yang lewat ke arah stasiun.

" Sa ini kayak kita ke PIK ya waktu itu. Tau berangkat tapi ga tau jalan pulang." kata si Nadya lagi sambil ngelap air matanya.

Ya, gue pun memikirkan hal yang sama. Kenapa setiap sama Nadya kalau pulang pasti aja ada yang ga beres.

Akhirnya karena pasrah, kita memutuskan buat balik lagi nyebrang dan naik angkot D01 ikut muter biar sampe stasiun. Tapi sebelum naik jembatan, ada anak smp atau sma gitu lewat, dan Nadya langsung nyegah tuh anak cowok dan nanya arah stasiun.

Ternyata oh ternyata, tuh anak juga mau ke arah stasiun. Dan dia ngajak kita buat jalan ngikutin dia.

Gue sempet kaget pas denger.

" Ha? Jalan? Serius Nad? Lah kita ke sini aja naik angkot, masa baliknya jalan? " gue nanya memastikan ke Nadya.

" Ih ga tau gue jugaa, kata dia jalan tuh " kata Nadya sambil nunjuk tuh anak cowok yang tiba-tiba udah jauh banget di depan.

" Buset, tuh anak jalannya cepet bener, yaudah ayo kita kejar! "

Dan akhirnya terlihatlah sebuah pemandangan di pinggir jalan, di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta, 2 anak perempuan tengah berlari-lari mengejar seorang pelajar.

Gue sempet agak khawatir kalau nih anak emang niatnya baik. Ya kan hati-hati dikit ga ada salahnya.

" Nad, nih anak ga ada niat macem-macem kan tapi? " tanya gue sambil memandangan punggung tuh tuh anak cowok yang jaraknya masih aja jauh walaupun udah dikejar.

" Yaiyalah baik, emang dia mau ngapain "

" Ya siapa tau gitu, ternyata di depan ada temen-temennya. "

" Ya jaraknya jauh ini. " jawab Nadya santai.

" Tapi kalau ada apa-apa lu siap lari ga? " tanya gue sambil ngelirik wedges Nadya.

" Ya paling lepas wedges dulu gue."


Ya dan begitulah kekhawatiran gue hilang setelah ternyata kita sampai stasiun. Gue kaget, karena ternyata jaraknya emang deket banget sama Gancit. Terus gue jadi bingung kenapa Ismi nyuruh kita naik angkot. Untuk menambah penghasilan tukang angkot di Kebayoran apa gimana, gue ga ngerti.

Akan gue tanya nanti ke Ismi secara langsung. Lumayan tuh 4000 buat beli lauk deket kos-an.

Dan akhirnyaaa pulanglah kita dengan damai, lancar dan sejahtera walaupun banyak duit yang abis. Sempet seneng juga karena di KRL ketemu cowok ganteng.

Mantap.


So....where to next? :)


0 Words from....:

Post a Comment