Saturday, July 4, 2015

O F F

Di post yang sebelumnya, gue bilang akan memberitahukan sebuah surprise. Agak gak guna juga sebenernya mengingat sebagian besar temen-temen gue mungkin udah pada tahu.

Setelah 2 tahun.......

akhirnya.....

aku akan......

kembali lagi.....

ke.....









Rasanya kayak baru kemaren aja gue pertama kali menginjakkan kaki di negara kpop tersebut. And now I'm ready to go back. 

Jujur, ga kepikiran sama sekali bahwa gue - Alhamdulillah - mempunyai kesempatan buat balik lagi. Gue pikir setelah 2 tahun yang lalu gue balik menginjakkan kaki di Bandara Soetta habis dari Korea, itu akan menjadi the first and the last time.

Terus kenapa bisa balik lagi?

Jadi begini......


I have a very extrovert mom. Tipe-tipe yang bener-bener extrovert, yang bahkan sama orang ga dikenal aja nyokap gue akan mengajaknya ngobrol. Mau dimanapun itu. Like, sehari aja ga ketemu orang baru itu menjadi hal yang aneh buat nyokap gue.

Dan sikap extrovertnya itu menular ke keinginan beliau buat jalan-jalan terus. Kayaknya ga cukup sibuk doang di rumah, nyokap gue mempunyai keinginan buat jalan-jalan ke luar negeri. I'm very okay with that, bahkan pertama kali gue pikir 'wah asik nih bisa jalan-jalan ke luar negeri'.

But, you see, gue dan bokap mempunyai kepribadian yang sama. We're introvert. Tipe-tipe yang lebih memilih berada di dalam rumah seharian. I can lock up myself in my room all day long doing nothing.

Jadi, bokap gue pun menolak untuk ikut rencana nyokap gue untuk jalan-jalan ke luar negeri ( tbh bokap lebih sering sih ke luar negeri seperti US Italy France UK etc buat urusan kerjaan #prouddaughteralert ). Dan imbasnya jatohlah jadi harus gue yang nemenin nyokap.

Awal-awal gue senang, sampai gue sadar bahwa nyokap gue adalah tipe-tipe kebanyakan ibu-ibu zaman dulu; cannot speak english and cannot read map (but i still love you mom). smh.

Dan nyokap gue sangat against travel agent karena menurutnya ngabisin duit. Jadiiii setiap negara yang gue kunjungi sama nyokap, sama saja seperti siksaan buat gue karena dari jauh-jauh hari harus gue yang belajar semuanya. Mulai dari transportasi, tempat-tempat khas and how to get there, harganya, dll. Gue akan membuka banyak pengalaman orang dari blogger, beli bukunya di Gramedia, cari tahu cara kerja transportasi di sana, how to check-in and check-out. Everything.

Keuntungannya adalah gue bisa menentukan mau kemana kita pergi hari itu. Dan nyokap gue cuma menambahkan tempat-tempat terkenal yang beliau tahu aja (dan nyedian duit tentunya).

Ga enaknya, gue akan menjadi super stress di negara orang. I have to read everything carefully karena gue benci nyasar dan gue paling ga suka nanya sama orang. I like to figure out something by myself, kalau udah mentok baru nanya.


Kembali ke cerita awal, suatu hari nyokap menyampaikan keinginannya buat pergi ke Hongkong. H O N G K O N G.

Gue sebagai orang yang sama sekali ga bisa Bhs. Mandarin dan gue tau negara-negara Asia macam China, Korea, Jepang menganggap Inggris bukanlah bahasa mayoritas yang bener-bener harus dipelajari, sangat menolak keras keinginan nyokap tersebut. Gue sudah bisa membayangkan gimana susahnya nanti di sana.

Tapi nyokap gue sangat ngebet, beliau ingin sekali ke Disneyland Hongkong (smh). Dan gue tetep kekeuh biar gak pergi karena gue tahu bakalan susah banget di sana.

Akhirnya nyokap mengeluarkan senjata terakhir.


"Kalau kamu mau nemenin mama ke Hongkong, kamu boleh ke Korea lagi." kata nyokap gue dengan licik.


Gue diem.


"Tapi kali ini ga boleh jalan-jalan doang, kamu harus ikut summer school, jadi ga perlu sama mama."


Gue masih diem.






Sungguh, sangat luar biasa kata-kata seorang ibu, bisa mematahkan keteguhan hati anaknya sendiri.

Aaaaand gue telah melaksanakan keinginan nyokap, gue udah nemenin beliau ke Hongkong (read here here here) , and now it's time for payback.

Fyi, gue berangkat hari ini, dan akan balik ke Indonesia tgl 4 Agustus. It's 1 month baby, ONE MONTH.

Gue akan belajar di Kyunghee University dan tidur di asramanya juga. Pergi bareng segelintir temen seangkatan dan sisanya adalah senior.

Semoga perjalanan gue lancar, kembali ke Indonesia nanti pun lancar, belajarnya di sana lancar, uang gue cukup untuk semua request oleh-oleh, makanan yang gue bawa cukup, gue ga kena MERS, dan terakhir untuk bonus, siapa tahu dapet jodoh.

Oh, dan ketemu Baekhyun #tetep #masihaja


JADI INGET PAS KETEMU JONGHYUN SHINEE, TERUS FYI FANCAM YANG GUE UPLOAD DI YOUTUBE MENDAPATKAN BANYAK CERCAAN HAHAHAHAHAHAHA










P.S : Karena gue ga akan bawa laptop, sampai gue pulang nanti ga akan post terbaru. See you later guys!!! :D

0 Words from....:

Post a Comment