Saturday, September 20, 2014

LOST IN HONGKONG LAST PART

THIS IS THE LAST PART. I PROMISE YOU.


Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa rasanya perjalanan ke HK ini memerlukan banyak part?

Karena ya karena gue di HK 7 hari lamanya. Niat awal sih cuma 3 hari. Tapi karena kalau 3 hari tiket pulangnya mahal, jadilah diperpanjang jadi 7 hari.


Selama 7 hari itu udah gumoh banget gue ketemu sama yang namanya Bhs.Mandarin. Ya kalau Bhs.Korea sih mending ya, karena gue tau cara bacanya + itung-itung sekalian belajar.



Lah ini....




Mana orang HK tuh ya kalau ditanya pake Bhs.Inggris dijawab Bhs.Mandarin. Ya uwe mana ngertilah, uwe cuma ngerti wo ai ni sama xie-xie.



Dan walaupun gak gue ceritain di sini, tapi perjalanan ke HK kali ini BANYAK BANGET rintangannya. Bisa dibilang ini sih perjalanan paling failed gue selama pergi ke negara orang.




Yak ga perlu diceritainlah ya, kalau diceritain cuma bikin gue pengen nangis aja rasanya.




WALAUPUN ADA 1 CERITA NIH YANG PENGEN GUE SHARE.





Jadi, entah apa yang merasuki gue di HK, tapi di HK itu GUE SELALU LAPER. Kayak, sumpah baru 1 jam yang lalu gue makan dan beberapa saat kemudian gue sudah merengek-rengek minta makan lagi ke nyokap.



Kayaknya uang nyokap di HK pun habis gara-gara gue yang minta makan terus kali ya??



Dan lapernya gue ini ga bisa cuma dipenuhi sama makanan kecil-kecil, gue musti banget wajib dan harus makan nasi.



As you know, HK jelas dipenuhi dengan orang-orang non-muslim, dan tentu saja gue harus hati-hati dalam memilih makanan karena banyak banget di sini yg komposisinya dikit-dikit babi.



Suatu hari, gue dan nyokap sedang berbelanja di swalayan nya HK. Di bagian frozen food, nyokap nyuruh gue milih makanan aka nasi yang ga mengandung babi tentunya.



Dengan pede tingkat sotoy, gue cari tuh makanan. Gue baca baik-baik namanya dan memastikan ga tertera kata-kata 'pork'. Begitu dapet, langsung nunjukin ke nyokap kalau itu ga ada kata-kata 'pork' nya dan okelah, langsung ke kasir kita.



Sampai di hostel, tuh makanan sama nyokap dioven. 1 menit....2 menit....3 menit....



'tetetetetetetetetetete' ovennya bunyi. Wah udah jadi. Gue seneng. Gue laper.




Karena nyokap yang udah ngoven (?), gue pun mempersilahkan nyokap buat nyobain dulu pertama. Begitu 1 sendok udah masuk mulut nyokap......



"Ih neng, ini kok rasanya aneh?? hoek baunya kok kayak babi??"



Gue yang denger cuma 'ah apa sih mama,' karena biasanya selera gue dan nyokap emang suka beda. Gue pun kepo rasanya kayak gimana dan nyobain sesuap.



'Hap' masuk mulut. Kemudian......




"HA INI KOK RASANYA ANEH?? HOEK IYA BAU BABI"



"NENG KAMU GIMANA SIH, ITU BENER GA ADA BABINYA??" kata nyokap gue panik.



Cepet-cepet dah gue ambil tuh bungkusnya, pas gue balik dan gue baca komposisinya, di situ tertulis dengan kecil 'pork'.




Gue hening.




Nyokap hening.




Hongkong hening.




Nasib tuh nasi akhirnya berakhir di tempat sampah. Tapi bukan cuma tuh nasi. Gue dengan begonya juga beli makanan lain yang namanya hampir sama tapi beda bentuk. Pas gue baca komposisinya lagi, ya ada 'pork' lagi. Akhirnya tuh makanan yang 1 lagi gue kasih ke orang Korea temen 1 kamar. Dan untungnya dia mau (yang beberapa hari kemudian dia ngasih tau kalau makanannya enak dan bilang makasih sekali lagi. Di situ gue cuma senyum pahit dengernya).




Tapi ga semua makanan di HK mengkhawatirkan kayak gitu kok, ada juga....






IT TASTED LIKE HEAVEN. LITERALLY.



Nah bagaimana, setelah mendengar pengalaman gue yang cukup tidak mengenakkan? Saran aja sih ya buat kalian-kalian nanti yang mau bepergian ke negara orang, SELALU BACA KOMPOSISI MAKANAN YANG KALIAN BELI. JANGAN CUMA PERCAYA SAMA NAMA. DON'T JUDGE A FOOD BY ITS NAME. INGAT ITU!!!







Lanjut!



Gueeee pun mengunjungi Big Buddha. Perjalanan ke situ cukup panjang ya. Karena selain naik MTR, lanjut naik bus ada kali sejam. Dan itu jalurnya mendaki gunung gitu, udaranya langsung berubah. Berasa di puncak. 




















Look at the stairs.


Karena gue cupu, pemalas dan anak Indonesia, gue memutuskan untuk tidak naik ke puncak patung Buddhanya. Mameeeen liat aja tuh tangganya.



Dan ya, malah nyokap yang dengan semangat naik. Gue cukup nunggu di bawah sambil jagain tas.











Pulangnya, kita ga naik bus, tapi nyoba naik cable car yang ruaaaarrrr biasaaaaa panjangnya. Ya iyalah panjang, bayangin aja perjalanan bus 1 jam diganti sama naik cable car, jelas cable car nya harus panjang doong.



















Soooo that's the end of my story in HK!!



See you :D




ps : Selanjutnya negara apa yaaaaaa hahaha I can't wait >_<



0 Words from....:

Post a Comment