Saturday, March 3, 2012

Apa? Lu ke Singapura ndi?

Judulnya emang agak maksud ya..tapi biarkanlah,biarkan tangan gue yg imut ini berkreativitas.

Ehm.

Gue kembaaaaaaaaaaaaaaalliiiiii........
Setelah badai hujan,angin ribut,semburan air dan angin serta keranjang2 yg beterbangan....
Gue bisa kembali menulis blog.

It's cool,huh -_-

Ngahahahaha kalian pasti tau gue tau darimana!!
Engga,plis,ga usah pura2 ga tau gitu deh..

Berdasarkan postingan sebelumnya yg bisa dibilang kira2 sekitar sebulan yg lalu (wow lama sekali ya?),gue memberitahu kalian sebuah berita maha besar kalo gue akan berangkat ke Sing-A-Pore!

Yeay!

And I did!!!

Dimulai dari kejutan asal nyokap gue yg ngajakin ke Singapur (untuk mmpersingkat selanjutnya akan gue ketik 'Spore') bareng temen sd gue - gita - dan ikutan nonton Super Junior (you know that boyband right?).

I felt like...." What? Mom? Really? "

Dan ternyata nyokap serius yg dibuktikan dengan kita berdua langsung beli tiket ke spore duluan. Sedangkan temen gue itu blom beli tiket pesawat krna dia sndiri masih ngurus paspor,dan bakalan lama kalo gue dan nyokap harus nungguin tuh temen gue selese bikin paspor.
Akhirnya kakak gue beliin tiket yg tgl 15-18.
Sedangkan konsernya sendiri tgl 17. Rencana beli tiket Suju disana. On The Spot.

Berhari-hari gue menjalani hari dengan ceria dan senyum 3,5 jari dan tidak pula sedikit show off kepada teman2 sesama kpopers kalo gue bakalan ke Spore dan nnton Suju whahahahahaha....!!

Sampai suatu hari....

Nyokap : Neng,kayaknya kamu ga jadi nonton Suju deh,

Gue : YAAAAAAAAAAAHHHHHHH....KENAPAAAAAA??????

Nyokap : Katanya konsernya diundur jadi tgl 18

Jleb. 
Pada saat itulah sebilah pisau yg sangat tajam seperti menusuk relung hati gue #eaea
Konser diundur tgl 18...sedangkan tiket gue tgl 18....
Nyokap sudah jelas tidak mau merubah tgl kepulangan karna pasti bakalan memakan biaya lagi..
So..
Goodbye Suju...
H.I.K.S.

Tapi yasudahlah,at least gue jadi ke Spore dan ada rencana juga mau jalan2 ke Universalnya.

Hari2 kembali gue jalani dengan ceria namun tidak seceria dulu.
Hari2 kembali gue jalani dengan senyum lebar,namun tidak selebar dulu.
Kini senyuman gue tinggal 3,25 jari.

*terlihat latar kalender yg 1 lembar 1 tgl dirobek-robek*

Masuklah tgl 18!!!
Setelah sehari sebelumnya gue sudah berpamitan kepada teman2 sekelas dan mereka juga telah mengantarkan kepergian gue dengan ucapan2 selamat jalan ditambah ucapan2 klasik seperti," Jangan lupa ya oleh2nya... ", dan jawaban yg gue berikan pun selalu sama klasiknya,kalo ga," iya ya kalo gue balik ",atau ngga," Nanti gue bawain airnya yg nyembur dari mulut singanya deh. "

Di sepanjang perjalanan pesawat...
Gue tegang.

Masalahnya,ini travelling antara gue dan nyokap.
Gue.Dan.Nyokap.
Nyokap itu seperti ibu2 zaman dulu yg mau sok2 modern di zaman yg serba maju sekarang ini.
BB-an.Facebook-an.Twitter-an (bikin doang sih,pas diajarin mah kaga ngerti).Pintar bersosialisasi (atau dalam bahasa yg lebih umum dikenal sebagai 'SKSD').Gaptek.Tidak bisa berbahasa Inggris.

Tolong garis bawahi yg terakhir.

Jadi bisa kalian bayangkan bagaimana tegangnya gue karna pada akhirnya gue yg banyak harus turun tangan dalam masalah conversations sama orang2 yg tidak bisa berbahasa melayu/bahkan Indonesia.

Ditambah lagi nyokap pun sudah mengancam dari Indonesia kalo beliau ga mau turun tangan dalam urusan kendaraan. Contoh sederhana,gue harus tau dari bandara ke tempat nginepnya itu gimana biar kita ga nyasar.

Without taxi.

We had to use MRT instead.
MRT itu kereta bawah tanahnya Spore yg suuper cepat.
Such a difficult thing,huh -_-

Sampai di bandara Changi dengan selamat...
Kita pun dapat melewati bagian imigrasi dgn selamat...
Begitu kluar bandara conversation pertama yg gue buat adalah sama seorang tukan bangunan berdarah India untuk menanyakan bgimana caranya ke Stasiun MRT.

Ah,ternyata naik Skytrain.
Ketemu Skytrain. Nunggu. Terus dateng Skytrainnya. Naik deh. Sampe di stasiun. Ngisi kartu MRT. Liat peta bentar buat mencari dimana gue harus turun. Nunggu kereta dateng. Kereta dateng. Naik deh.

Setelah mempelajari petanya sekali lagi,gue mulai relax.
Hmm naik MRT itu ternyata gampang. Ada interchange segala sih,agak harus buru2 juga,tapi asiklah,di Indonesia ga ada yg kayak begitu soalnya.

Dan sampailan di Bugis Street. Tempat dimana gue dan nyokap akan bermalam sampai hari sabtu.

Setelah nyari bentar,dijelasin ini itu oleh petugasnya (actually,gue ga bgitu ngerti pas dia ngomong,logatnya cepet bgt! Tpi secara garis besar gue ngertilaaah...),gue dan nyokap pun langsung go ke bugis junctionnya.

Waktu sudah menunjukan malam hari.
Jalan2 di mallnya bentar doang,liat2 doang,karna harganya 'murah2' bgt jadi agak males juga liatnya.

Akhirnya ngeliat disebrang ada rame2 trnyata itu bagian kaki limanya. Disinilah center belanja yg muuuraaaah...
Agak terpukau juga karna pas gue ngelewatin 1 toko ada yg masang lagu Trouble Maker-nya Hyuna dan Hyunseung. Wow.
Sempet liat juga ada di layar Konser SNSD yg waktu itu di Singapura.
Wow.

Itulah hari pertama.

Hari kedua diisi dengan jalan2 mengeliling Singapura.
Pertama ke Patung Singa. Lanjut ke Orchard. Trus ke Chinatown.
Pulang2 caaapeeeeek bgt!
Di hari kedua inilah ada suatu hal yg ga disangka-sangka terjadi!
Tapi gue tidak akan menceritakannya sekarang,nanti saja di part seanjutnya.

Begitu juga dengan hari ketiga dimana diisi dengan jalan2 full ke Universal.

To
Be
Continueeee....

:)

0 Words from....:

Post a Comment